PROSEDUR REALISASI PEMBIAYAAN BAI' BITSAMAN AJIL (BBA) PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM SYARIAH (KSPS) BMT RAMA SALATIGA TAHUN 2009

SUBEKTI, LATIFAH (2010) PROSEDUR REALISASI PEMBIAYAAN BAI' BITSAMAN AJIL (BBA) PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM SYARIAH (KSPS) BMT RAMA SALATIGA TAHUN 2009. Diploma thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
Latifah Subekti - 201 07 018_0001.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui prosedur pengajuan permohonan pemberian pembiayaan, langkah-langkah pemnberian pembiayaan, pertimbangan dan menyetujui suatu pembiayaan, serta bagannana realisasi pembiayaan dan cara pengembaliannya. Perencanaan penyaluran pembiayaan harus dilakukan dengan baik agar tidak mengalami collaps yang mengakibatkan kerugian pada lembaga keuangan. Hal yang paling berpengaruh terhadap pembiayaan adalah bagaimana kebijakan mengenai prosedur pemberian pembiayaan akan membatu nasabah dalam usaha mengembangkan bisnisuya. Dan selanjutnya akan semakin banyak nasabah yang mengajukan kredit dan pengaruhnya terhadap pendapatan yang diperoleh KSPS BMT RAMA Salatiga akan meningkat. Dari hasil pengamatan data menunjukkan Prosedur pembiayaan yang berhasil diterapkan yaitu pada pembiayaan untuk pembiayaan Bai' Bitsaman Ajil,Seh.ingga strategi pemasaran pembiayaan yang dijalankan KSPS BMT RAMA efektif diterapkan r ada produk pembiayaan Bai' Bitsaman Ajil. Kesimpulan-penelitian ini adalah prosedur yang diterapkan sangat mudah, ringan dan tidak dipersu'it. Langkah yang diambil atau ditempuh dengan tahapan- tahapan analisis dan evaluasi yang dipcrlukan data-data yang riil, dengan penuh kehati-hatian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Jan 2022 13:06
Last Modified: 03 Jan 2022 13:06
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12660

Actions (login required)

View Item View Item