PENERAPAN ANALISIS SWOT DALAM STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN PADA BMI CABANG PEMBANTU MAGELANG

Choirunnisak, Choirunnisak (2012) PENERAPAN ANALISIS SWOT DALAM STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN PADA BMI CABANG PEMBANTU MAGELANG. Diploma thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
Choirunnisak_0001.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dibuat dengan tujuan Untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan BMI Cabang Pembantu Magelang dalam memasarkan produk-produknya serta untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan BMI Capem Magelang berdasarkan analisis SWOT. Rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimanakah strategi pemasaran yang dilakukan BMI Cabang Pembantu Magelang dan strategi pemasaran yang dilakukan BMI Capem Magelang berdasarkan analisis SWOT. Metode yang digunakan adalah metode penelitian k:ualitatif sebagai dasar dalam melakukan penulisan.· Penelitian k:ualitatif adalah penelitian tentang riset yang bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan analisis dengan pendekatan induktif. Dari hasil penelitian didapat bahwa Strategi pemasaran khususnya pemasaran produk tabungan yang diterapkan oleh BMI Cabang Pembantu Magelang meliputi beberapa strategi, yakni strategi jemput bola, membangun jaringan, memberikan servise excellent, dan memberikan fasilitas yang memuaskan untuk meningkatkan kepercayaan dan kepuasan nasabah, sehingga nasabah yang ada tidak akan lari dari bank. Kata kunci : pemasaran, nasabah dan SWOT

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Jan 2022 13:07
Last Modified: 03 Jan 2022 13:07
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12665

Actions (login required)

View Item View Item