SEGMENTASI, TARGETING DAN POSITIONING PRODUK PEMBIAYAAN PADA BMT TEKUN KARANGGEDE

MUTMAINNAH, MUTMAINNAH (2009) SEGMENTASI, TARGETING DAN POSITIONING PRODUK PEMBIAYAAN PADA BMT TEKUN KARANGGEDE. Diploma thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
MUTMAINNAH - 201 06 016_0001.pdf

Download (3MB)

Abstract

Lembaga keuangan sebagai institusi / lemaga yang mempunyai perat penting dalam bidang ekonomi. Usaha perbankan pemerintah maupun swasta dalam fasilitas pemberian kredit atau modal belum bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat terutama pedagang kecil, petani dan sektor-sektor usaha lain yang umumnya pengetahuan mengenai perbankan masih minim sekali. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui segmentasi, targeting dan positioning produk pembiayaan BMT TEKUN Karanggede serta perkembangan BMT setelah strategi tersebut dijalankan. Strategi pemasaran yang dijalankan suatu perusahaan akan berpengaruh terhadap perkembangan perusahaan. Tidak terkecuali bagi pihak BMT TEKUN Karanggede. Strategi pemasaran ditetapkan berdasarkan segmentasi pasar yang telah dijalarkan kemudian pemilihan pasar yang sesuai dengan tujuan dan program kegiatan yang telah ditetapkan. Langkah selanjutnya adalah menetapkan pos1s1 penawarannya. Perkembangan BMT TEKUN Karanggede, setelah strategi tersebut diterapkau telah mampu memperluas jaringan usahanya yang dapat dibuktikan dengan bertambahnya jumlah nasabah terhadap produk simpanan dan pembiayaan yang telah dikeluarkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Jan 2022 13:41
Last Modified: 03 Jan 2022 13:41
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12682

Actions (login required)

View Item View Item