ANALISIS PENGELOLAAN DANA DAN PERHITUNGAN KONTRIBUSI PADA PRODUK AXA MANDIRI RENCANA SEJAHTERA SYARIAH DI BANK SYARIAH MANDIRI KCP UNGARAN

Permadi, Ahmad (2014) ANALISIS PENGELOLAAN DANA DAN PERHITUNGAN KONTRIBUSI PADA PRODUK AXA MANDIRI RENCANA SEJAHTERA SYARIAH DI BANK SYARIAH MANDIRI KCP UNGARAN. Diploma thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
Ahmad Permadi - 201 11 010_0001.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan upaya untuk meneliti konsep asuransi syariah yang akan diterapkan pada produk AXA Mandiri Rencana Sejahtera Syariah yang ada di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu. Pertanyaan utama yang ingin dijawab melalui penelitian ini adalah (1) bagaimanakah mekanisme pengelolaan dana pada AXA Mandiri Rencana Sejahtera Syariah?, dan (2) Bagaimanakah ilustrasi perhitungan kontribusi Pada AXA Mandiri Rencana Sejahtera Syariah?. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Data penelitian ini diperoleh dari observasi dan wawancara langsung dengan pihak yang terkait (financial advisor) PT AXA Mandiri Syariah yang berada di BSM KCP Ungaran dan KC Semarang. Adapun sumber data yang saya peroleh melalui data primer dan data sekunder. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa produk AXA Mandiri rencana sejahtera syariah ini dikelola oleh PT AXA Mandiri Financial Service yang dikelola lewat saham, sukuk, dan pasar uang. Mekanisme pengelolaan dana pada produk AXA Mandiri Rencana Sejahtera Syariah ini akan dibagi menjadi 2 (dua) bagian yaitu pada asuransi dan investasi. Pada perhitungan kontribusinya produk AX.A Mandiri Rencana Sejahtera Syariah akan dibagi sesuai dengan porsi kesepakatan dan berdasarkan iuran tabarru' dan hasil investasi yang ditentukan oleh aspek usia, aspekjenis kelamin, dan aspek medis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Jan 2022 13:59
Last Modified: 03 Jan 2022 13:59
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12683

Actions (login required)

View Item View Item