STRATEGI PENGGUNAAN ADVERTISING DAN PENGARUHNYA TERHADAP MINAT NASABAH DI BMT ATINA BANYUBIRU

Pemilia, Wirantika Diah (2013) STRATEGI PENGGUNAAN ADVERTISING DAN PENGARUHNYA TERHADAP MINAT NASABAH DI BMT ATINA BANYUBIRU. Diploma thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
Wirantika Diah Pemilia - 20110017_0001.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pesatnya pertumbuhan Baitul Maal Wattamwil (BMT) membuat persaingan semakin banyak dan berat. Salah satu usaha yang perlu dilakukan adalah promosi. Banyak media yang dapat digunakan dalam hal promosi tersebut salah satunya adalah dengan Advertising (lklan). Tugas Akhir yang berjudul "Strategi Penggunaan Advertising Dan Pengaruhnya Terhadap Minat Nasabah Di Bmt Atina Banyubiru" dengan rumusan masalah Bagaimanakah strategi advertising yang diterapkan oleh BMT Atina Banyubiru? dan Sejauh manakah efektifitas advertising mempengaruhi minat nasabah dalam memilih BMT Atina Banyubiru? Metode yang digunakan dalam Tugas Akhir ini adalah deskriptif dan desain survey. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara dan angket. Dari hasil wawancara diketahui bahwa strategi advertising yang digunkan BMT Atina dengan menyebar brosur ke berbagai daerah dan memberikannya kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh yang paling berpengaruh dalam suatu wilayah tersebut. Dari basil angket pengaruh brosur terhadap minat nasabah sebanyak 57% nasabah mengetahui dan berminat dengan brosur yang dimiliki oleh BMT Atina Banyubiru. 43% nasabah memilih kata-kata yang paling berkesan dari brosur dan 77% nasabah memilih produk SiRELA sebagai produk yang paling diminati. Dari data yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa brosur cukup efek:tif untuk menarik minat nasabah di BMT Atina Banyubiru. Hal ini dibuktikan dengan 57% nasabah yang tertarik dengan brosur yang dimiliki oleh BMT Atina Banyubiru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 04 Jan 2022 10:18
Last Modified: 04 Jan 2022 10:18
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12701

Actions (login required)

View Item View Item