ANALISIS STRATEGI BAGI HASIL PRODUK PENGHIMPUNAN DANA TABUNGAN MUAMALAT PRIMA DI BANK MUAMALAT INDONESIA CABANG PEMBANTU MAGELANG

Ambarwati, Yeni (2014) ANALISIS STRATEGI BAGI HASIL PRODUK PENGHIMPUNAN DANA TABUNGAN MUAMALAT PRIMA DI BANK MUAMALAT INDONESIA CABANG PEMBANTU MAGELANG. Diploma thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
Yeni Ambarwati - 20111022_0001.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertumbuhan jumlah nasabah dan persepsi nasabah terhadap Tabungan Muamalat Prima, strategi penghimpunan dana pada Tabungan Muamalat Prima serta sistem perhitungan bagi hasil yang optimal pada produk Tabungan Muamalat Prima. Dengan menggunakan metods penelitian kualitatif melalui observasi, dokumentasi, wawancara struktur dan studi pustaka, maka dihasilkan temuan penelitian yang menunjukkan bahwa perkembangan produk Tabungan Muamalat Prima mengalami peningkatan, yang dinilai dari pertumbuhan jumlah nasabah dari tahun 2012 sampai 2014 (per Juni). Dalam pemasaran produk Tabungan Muamalat Prima menggunakan strategi bagi hasil optimal untuk meningkatkan pertumbuhan jumlah nasabah, strategi tersebut sampai saat ini sangat mempengaruhi terhadap keputusan nasabah untuk berinvestasi pada BMI Capem Magelang serta bagi hasil yang ditawarkan juga menguntungkan bagi nasabah terutama bagi nasabah yang menginginkan bagi hasil yang tinggi. Perbedaan nisbah bagi hasil Tabungan Muamalat Prima dengan Tabungan Muamalat dan Bank Syariah lainnya yaitu pada optimalnya nisbah bagi hasil yang didapatkan nasabah setiap bulannya. Semakin besar saldo rata-rata tabungan nasabah, maka semakin besar bagi hasil yang didapatkan nasabah setiap bulannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Jan 2022 13:47
Last Modified: 13 Jan 2022 13:47
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12777

Actions (login required)

View Item View Item