MANAJEMEN PEMASARAN PRODUK TABUNGAN DAN KREDIT DI KOPERASI SIMPAN PINJAM HARTA NUGRAHA JAYA KLATEN

Rejeki, Sri (2008) MANAJEMEN PEMASARAN PRODUK TABUNGAN DAN KREDIT DI KOPERASI SIMPAN PINJAM HARTA NUGRAHA JAYA KLATEN. Diploma thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
Sri Rejeki - 20105003_0001.pdf

Download (3MB)

Abstract

Koperasi Simpan Pinjam (Kospin) merupakan lembaga keuangan yang berfungsi sebagai perantara dari dua pihak, yakni pihak yang kelebihan dana dan pibak yang kekurangan dana. Kospin melayani masyarakat yang kelebihan dana dengan menyimpan uanggnya dalam bentuk simpanan sukarela, serta melayani kebutuhan masyarakat melalui pemberian pembiayaan (kredit). Jadi usaha pokok dari Kospin adalah menghimpun dana dari anggota dan masyarakat dan menyalurkannya kembali dalam bentuk pemberian kredit kepada masyarakat. Lembaga keuangan memiliki produk pelayanan, dari beberapa produk yang digunakan, ditujukan untuk mengembangkan atau meningkatkan kesejahteraan nasabah maupun kelangsungan jalannya lembaga keuangan itu. Manajemen pemasaran di Kospin Harta Nugraha Jaya Klaten lebih menekankan pada sektor ekonomi seperti : perdagangan, jasa, industri rumah tangga, industri besar dan pertanian. Jumlah nasabah simpan pinjam sampai bulan Mei 2008 sekitar 1657 nasabah, dengan pertumbuhan asset IDR 3,158 Milyar. Keunggulan yang dimiliki Kospin Harta Nugraha Jaya Klaten adalah aplikasi layanan dengan software. Selain itu Kospin Harta Nugraha Jaya Klaten memiliki dua kantor pelayanan di Klaten Borobudur dan di Wedi Birit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 17 Jan 2022 08:29
Last Modified: 17 Jan 2022 08:29
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12797

Actions (login required)

View Item View Item