STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN DI BMT SUMBER MULIA·TUNTANG KAB. SEMARANG TAHUN 2010-2011

EKAWATI, ENI (2012) STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN DI BMT SUMBER MULIA·TUNTANG KAB. SEMARANG TAHUN 2010-2011. Diploma thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
Eni Ekawati_0001.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan diadakan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran apa yang digunakan oleh BMT Sumber Mulia Tuntang, selanjutnya untuk mengetahui perkembangan BMT Sumber Mulia Tuntang setelah strategi pemasaran itu dijalankan. Alasan itu dipandang perlu karena untuk mengetahui apakah strategi yang dijalankan selama ini sudah dapat dikatakan da]am kategori berhasil atau belum memenuhi standar yang berlaku. Dari basil penelitian yang penulis lakukan dengan wawancara, observasi, dan studi kepustakaan diperoleh kesimpulan yaitu secara garis besar BMT Sumber Mulia Tuntang menerapkan strategi yang ada dalam teori pemasaran yaitu dengan melakukan terlebih dahulu segmentasi pasar sasaran yang akan dituju, kemudian dilanjutkan dengan memilih pasar sasaran yang akan dilayani. Tahap selanjutnya untuk mencapai pasar sasaran yang dituju maka BMT Sumber Mulia Tuntang menggunakan variabel-variabel dalam bauran pemasaran diantaranya menggunakan strategi produk, strategi harga, strategi tempat, strategi promosi, strategi orang, strategi bukti fisik, dan yang terakhir strategi proses. BMT Sumber Mulia Tuntang hanya perlu lebih mengembangkan strategi pemasaran yang telah dijalankan agar pemasaran dapat memberikan basil yang maksimal terhadap lembaga tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Jan 2022 15:02
Last Modified: 26 Jan 2022 15:02
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12850

Actions (login required)

View Item View Item