METODOLOGI PENELITIAN MANAJEMEN PEMASARAN DAN BISNIS ISLAM

Yudiana, Fetria Eka (2022) METODOLOGI PENELITIAN MANAJEMEN PEMASARAN DAN BISNIS ISLAM. KENCANA.

[img] Text
Metodologi Penelitian Manajemen Pemasaran & Bisnis.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ilmiah muncul karena dilatarbelakangi oleh suatu masalah atau “ketidakberesan” dan masalah tersebut mendorong keingintahuan seseorang dalam hal ini adalah peneliti untuk menemukan jawaban dari permasalahan tersebut. Sehingga suatu masalah dapat dipahami sebagai sebuah ketidakberesan, atau suatu penyimpangan dari situasi yang diharapkan (a statement of deviation). Dalam menetapkan suatu masalah tentu harus didukung oleh adanya data yang akurat dan tepercaya. Sehingga suatu masalah yang didukung oleh data yang akurat dapat dikembangkan menjadi permasalahan penelitian. Bagi peneliti permasalahan penelitian akan dijadikan “titik awal” untuk memulai proses penelitian ilmiah. Berdasarkan permasalahan penelitian tersebut selanjutnya peneliti harus menjabarkannya ke dalam beberapa pertanyaan penelitian. Beberapa pernyataan penelitian yang dirumuskan akan memancing jawaban bagi masalah penelitian tersebut. Sehingga berdasarkan rumusan masalah, penelitian selanjutnya akan melakukan rangkaian proses penelitian untuk menemukan jawaban dari rumusanrumusan masalah penelitian tersebut.

Item Type: Book
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Feb 2022 21:05
Last Modified: 03 Feb 2022 14:07
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12899

Actions (login required)

View Item View Item