EFEKTIFITAS STRATEGI PEMASARAN PRODUK DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN KOMPETITIF PADA BMT AL- IJTIHAD PABELAN

Sari, Aini Wulan (2010) EFEKTIFITAS STRATEGI PEMASARAN PRODUK DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN KOMPETITIF PADA BMT AL- IJTIHAD PABELAN. Diploma thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
AINI WULAN SARI- 201 07 024_0001.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian dan penyusunan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk BMT Al- Ijtihad dalam meningkatkan keunggulan kompetitif. Alasan peneliti meneliti strategi pemasaran BMT Al- Ijtihad selain karena peneliti tertarik dengan metode pemasaran BMT Al- Ijtihad di Pabelan banyak lembaga keuangan mikro lainnnya yang mengharuskan BMT Al- Ijtihad bersaing secara kompeten. Metode yang di pakai peneliti adalah dengan cara observasi, wawancara dan study pustaka. Basil penelitian tentang Strategi pemasaran yang di lakukan oleh BMT Al- Ijtihad diantaranya dengan meluruskan niat, sistemjemput bola, seluruh karyawan BMT sebagai marketing, memperluas jaringan dengan menambah mitra baru dan terns memperbaiki hubungan silaturahim dengan mitra lama, media pemasaran menggunakan brosur, spanduk dan sponsor utama dalain kegiatan bakti sosial. Sedangkan produk yang diunggulan BMT Al- Ijtihad adalah Mudhorobah dan Syariah (Simpanan Arisan Berhadiah). Kata kunci : Strategi Pemasaran Produk

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Feb 2022 09:58
Last Modified: 11 Feb 2022 09:58
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12931

Actions (login required)

View Item View Item