PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, ETIKA KERJA ISLAM, DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KOMUNIKASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA CV CITA NASIONAL DI SALATIGA)

Khofifah, Nor (2022) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, ETIKA KERJA ISLAM, DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KOMUNIKASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA CV CITA NASIONAL DI SALATIGA). UNSPECIFIED thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Nor khofifah (63040170024)- Manajemen Bisnis Syariah S1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh kecerdasan emosional, etika kerja Islam, dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan dengan komunikasi sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Dengan populasi karyawan di CV Cita Nasional Salatiga, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling yang berjumlah 55 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi dengan menggunakan jenis analisis regresi linier berganda. Hasil uji statistik menunjukkan bahwa secara simultan kecerdasan emosional, etika kerja Islam, dan disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Kemudian secara persial kecerdasan emosional dan etika kerja Islam tidak ada pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, sedangkan disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Komunikasi mampu memperkuat pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan. Komunikasi mampu memperkuat pengaruh etika kerja Islam terhadap kinerja karyawan. Komunikasi mampu memperkuat pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Feb 2022 15:40
Last Modified: 17 Feb 2022 09:45
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12970

Actions (login required)

View Item View Item