ANALISIS PERSONAL BRANDING MUSLIMAH DI BANDUNGAN KABUPATEN SEMARANG (Studi Kasus pada Organisasi IPPNU, Fatayat dan Muslimat)

Amalia, Nurotul (2022) ANALISIS PERSONAL BRANDING MUSLIMAH DI BANDUNGAN KABUPATEN SEMARANG (Studi Kasus pada Organisasi IPPNU, Fatayat dan Muslimat). [UNSPECIFIED]

[img] Text
NUROTUL AMALIA_129_SKRIPSI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Amalia, Nurotul. 2021. Analisis Personal Branding Muslimah di Bandungan Kabupaten Semarang (Studi kasus pada organisasi IPPNU, Fatayat dan Muslimat). Skripsi, Salatiga: Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Rr. Wuri Arenggoasih, M.I. Kom. Kata Kunci: Personal Branding, Muslimah, Organisasi, IPPNU, Fatayat, Muslimat Tujuan dari penelitian inii adalah untuk mengetahui gambaran muslimah di Bandungan Kabupaten Semarang, serta utuk mengetahui personal branding muslimah di Bandungan Kabupaten Semarang. Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini meliputi sumber primer yakni hasil wawancara dengan organisasi wanita di Bandungan yaitu dari organisasi IPPNU, Fatayat, dan Muslimat. Sedangkan sumber sekunder yang didapat berupa buku dan foto yang berkaitan dengan judul penelitian. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) Kompetensi pada organisasi kebanyakan dari individual mengikuti organisasi tersebut diajak oleh orang sekitar akan tetapi semua membuahkan hasil dengan rasa nyaman dan menghasilkan suatu prestasi yang membanggakan, disitulah letak yang dapat menjadikan personal branding wanita terkikis oleh hal negatif menjadi hal yang positif (2) Pada organisasi IPPNU, Fatayat dan Muslimat Kepribadian seseorang secara internal sudah ada sejak kecil, semua akan dapat berubah dengan melakukan adaptasi pada dunia luar dengan membiasakan diri untuk dapat berorganisasi dengan mengembangkan potensi yang ada pada diri mereka contohnya dengan melakukan kegiatan rebana maupun kegiatan lain yang bersifat positif, (3) Standar bagi setiap muslimah dengan menutup aurat tetapi pada zaman sekarang menutup aurat saja tidak cukup apabila akhlak tidak bisa berperilaku baik dan menjunjung tinggi norma-norma positif yang ada di lingkunganya.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 17 Feb 2022 16:44
Last Modified: 17 Feb 2022 09:47
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13007

Actions (login required)

View Item View Item