PENGARUH RELIGIUSITAS DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGAMBILAN PEMBIAYAAN MURABAHAH DENGAN PERSEPSI NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT BPRS SUKOWATI SRAGEN

SUFRIYAH, ISNIATUS (2022) PENGARUH RELIGIUSITAS DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGAMBILAN PEMBIAYAAN MURABAHAH DENGAN PERSEPSI NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT BPRS SUKOWATI SRAGEN. Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sufriyah, Isniatus. 2021. Pengaruh Religiusitas dan Promosi Terhadaap Pengambilan Keputusan Pembiayaan Murabahah dengan Persepsi Nasabah Sebagai Variabel Intervening Pada Nasbah Pembiayaan Murabahah Pada PT BPRS Sukowati Sragen. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing : Taufikur Rahman, M. S i Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Religiusitas dan Promosi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembiayaan Murabahah dengan Persepsi Nasabah Sebagai Variabel Intervening Pada Nasabah Pembiayaan Murabahah PT BPRS Sukowati Sragen. Jenis penelitian ini yaiu penelitian kuantitatif. Data penelitian ini merupakan data primer. Populasi yang diambil pada penelitian ini adalah nasabah pembiayaan murabahah. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 nasabah. Data yang di peroleh kemudian diolah dengan alat bantu SPSS18. Analisis dalam penelitian ini menggunakan uji instrument (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, dan uji normalitas), uji statistik ( uji koefisien determinasi R2, uji F dan uji T)dan uji analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa religiusitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembiayaan. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembiayaan murabahah. Persepsi nasabah memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan pembiayaan murabahah. Persepsi nasabah dapat memediasi religiusitas terhadap pengambilan keputusan pembiayaan murabahah secara positif dan signifikan. Persepsi nasbah dapat memediasi promosi terhadap pengambilan keputusan pembiayaan murabahah secara positif dan signifikan. Kata Kunci: Religiusitas, Promosi, Persepsi Nasabah, Pengambilan Keputusan Pembiayaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 17 Feb 2022 20:51
Last Modified: 17 Feb 2022 20:51
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13020

Actions (login required)

View Item View Item