PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Bank Syariah Indonesia KCP Banyuwangi)

HIKMAWATI, DIANI ASYIFATUL (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Bank Syariah Indonesia KCP Banyuwangi). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi-Diani-Alhamdulillah-Clear-63010160376.pdf

Download (3MB)

Abstract

Hikmawati, Diani Asyifatul. 2021. Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank Syariah Indonesia KCP Banyuwangi). Progam Studi S1- Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Nur Huri Mustofa, S.Ag., M.SI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh pengaruh kualitas layanan dan citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening. pada Bank Syariah Indonesia KCP Banyuwangi. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif yang menggunakan data primer. Metode pengumpulan data pada penelitian ini melalui penyebaran kuesioner yang ditujukan kepada nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Banyuwangi pada Bulan September Tahun 2021. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunaan alat bantu SPSS versi 22. Analisis dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji Asumsi klasik, uji , uji , uji koefisien determinasi () dan uji analisis jalur (path analysis). Hasil uji menunjukkan bahwa kualitas layanan, citra perusahaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap loyalitas. kualitas layanan berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap kepuasan. citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. uji path analysis menunjukkan bahwa variable kepuasan berperan sebagai mediasi antara pengaruh kualitas layanan, citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Banyuwangi. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Citra Perusahaan, Loyalitas, Kepuasan, Bank Syariah Indonesia KCP Banyuwangi.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 Feb 2022 17:34
Last Modified: 24 Feb 2022 13:12
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13078

Actions (login required)

View Item View Item