PENGARUH PENGETAHUAN, KEPERCAYAAN DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN PEMBIAYAAN MURABAHAH DENGAN SHARIA COMPLIANCE SEBAGAI VARIABEL MODERATING

Rahmawati, Salis (2022) PENGARUH PENGETAHUAN, KEPERCAYAAN DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN PEMBIAYAAN MURABAHAH DENGAN SHARIA COMPLIANCE SEBAGAI VARIABEL MODERATING. [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Salis Rahma Revisi.pdf

Download (3MB)

Abstract

Rahmawati, Salis. 2021. Pengaruh Pengetahuan, Kepercayaan dan Customer Value terhadap Minat Menggunakan Pembiayaan Murabahah dengan Sharia Compliance sebagai Variabel Moderating (Studi pada Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing Dr. Mochlasin, M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, kepercayaan dan customer value terhadap minat menggunakan pembiayaan murabahah dengan sharia compliance sebagai variabel moderating (Studi pada Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga). Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data diperoleh melalui kuesioner yang diberikan kepada nasabah Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga sebanyak 82 responden. Kemudian data diolah dengan menggunakan SPSS Versi 25. Analisis yang digunakan yaitu uji instrument, uji statistik, uji asumsi klasik, dan moderated regression analysis (MRA). Berdasarkan uji penelitian yang dilakukan ditemukan hasil: (1) Pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat (2) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat (3) Customer Value berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat (4) Sharia Compliance berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan pembiayaan murabahah (5) Sharia Compliance mampu memoderasi pengaruh pengetahuan terhadap minat menggunakan pembiayaan murabahah (6) Sharia Compliance mampu memoderasi pengaruh kepercayaan terhadap minat menggunakan pembiayaan murabahah (7) Sharia Compliance mampu memoderasi pengaruh customer value terhadap minat menggunakan pembiayaan murabahah. Kata Kunci: Pengetahuan, Kepercayaan, Customer Value, Sharia Compliance

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Feb 2022 18:07
Last Modified: 25 Feb 2022 11:08
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13093

Actions (login required)

View Item View Item