PENGARUH EMOTIONAL BRANDING DAN RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK SYARIAH INDONESIA KC YOGYAKARTA

Kurniawan, Ghoffur Adi (2022) PENGARUH EMOTIONAL BRANDING DAN RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK SYARIAH INDONESIA KC YOGYAKARTA. [UNSPECIFIED]

[img] Text
BISMILLAH... SKRIPSI GHOFFUR.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh Emotional Branding dan Religiusitas terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening pada Bank Syariah Indonesia KC Yogyakarta. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan menyebarkan kuesioner kepada nasabah Bank Syariah Indonesia KC Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling. Kemudian data diolah menggunakan SPSS versi 22. Analisis yang digunakan diantaranya uji instrumen penelitian, uji statistik, uji asumsi klasik dan path analysis (analisis jalur). Hasil penelitian menunjukan bahwa emotional branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Religiusitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah. Emotional branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan mampu memediasi emotional branding dan religiusitas terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Feb 2022 21:17
Last Modified: 25 Feb 2022 14:28
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13101

Actions (login required)

View Item View Item