ANALISIS PERAN BIMBINGAN BELAJAR ORANG TUA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI MI LUTHFUL ULUM PASUCEN TRANGKIL PATI TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Kholifah, Umi (2022) ANALISIS PERAN BIMBINGAN BELAJAR ORANG TUA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI MI LUTHFUL ULUM PASUCEN TRANGKIL PATI TAHUN PELAJARAN 2020/2021. [UNSPECIFIED]

[img] Text
UMI KHOLIFAH 23040160120-REVISI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran bimbingan belajar orang tua dalam meningkatkan hasil belajar siswa di MI Luthful Ulum yaitu orang tua melaksanakan tiga peran sekaligus. Pertama orang tua sebagai guru: mengawasi dan mendampingi anak saat belajar tujuanya supaya memudahkan anak untuk bertanya atau meminta pendapat orang tuanya saat mengalami kesulitan belajar. Kedua orang tua sebagai fasilitator : menyediakan fasilitas belajar yang memadai mulai dari alat sekolah, buku modul pembelajaran, tempat belajar serta pengkondisian suasana belajar yang nyaman. Ketiga orang tua sebagai motivator: menberikan hadiah dan hukuman. Hadiah diberikan untuk memotivasi anak supaya anak rajin belajar. Mulai dari memberikan pujian, membelikan sesuatu yang anak suka dan mengajak anak ke tempat wisata.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 01 Mar 2022 20:31
Last Modified: 01 Mar 2022 13:37
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13115

Actions (login required)

View Item View Item