PENGARUH BUDAYA ORGANISASI ISLAMI, LINGKUNGAN KERJA DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN DISIPLIN KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Pegawai Badan Keuangan Umum Daerah (BKUD) Kabupaten Semarang)

Hartiansyah, Ajeng (2022) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI ISLAMI, LINGKUNGAN KERJA DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN DISIPLIN KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Pegawai Badan Keuangan Umum Daerah (BKUD) Kabupaten Semarang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
63040170003_AJENG HARTIANSYAH_MANAJEMEN BISNIS SYARIAH S1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi islami, lingkungan kerja dan pengalaman kerja terhadap kinerja karyawan dengan disiplin kerja sebagai variabel moderasi (studi kasus pada Pegawai Badan Keuangan Umum Daerah (BKUD) Kabupaten Semarang). Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif menggunakan data primer dengan penyebaran kuesioner pada Pegawai Badan Keuangan Umum Daerah (BKUD) Kabupaten Semarang. Pengambilan sampel menggunakan quota sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat bantu spss versi 25. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi uji asumsi klasik, uji statistik dan uji MRA (Moderate Analysis Regression). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel budaya organisasi islami dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Sedangkan variabel pengalaman kerja tidak berpengaruh terdahap kinerja karyawan. Berdasarkan hasil uji MRA, menunjukan bahwa disiplin kerja mampu memoderasi pengaruh budaya organisasi islami, lingkungan kerja dan pengalaman kerja terhadap kinerja karyawan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Mar 2022 18:01
Last Modified: 02 Mar 2022 18:01
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13127

Actions (login required)

View Item View Item