PENGARUH MOTIVASI, PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN TERHADAP KEBERHASILAN USAHA PEMBIAYAAN NASABAH DENGAN KOMPETENSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Nasabah BSI KCP. Magelang di Tegalrejo Magelang)

Firdaus, Afif Faisal (2022) PENGARUH MOTIVASI, PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN TERHADAP KEBERHASILAN USAHA PEMBIAYAAN NASABAH DENGAN KOMPETENSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Nasabah BSI KCP. Magelang di Tegalrejo Magelang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
BSI Magelang Afif Faisal Firdaus.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Firdaus, Afif Faisal. 2022. Pengaruh Motivasi, Pelatihan dan Pendampingan Terhadap Keberhasilan Usaha Pembiayaan Nasabah dengan Kompetensi sebagai Variabel Intervening(Studi Kasus Nasabah BSI KCP. Magelang di TegalrejoMagelang) Skripsi. Jurusan Program Studi S1 Perbankan Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Pembimbing: Dr. Qi Mangku Bahajatullah, Lc,. M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi usaha, pelatihan, dan pendampingan terhadap keberhasilan usaha nasabah di bank Bank Wakaf Mikro Syubbanul Wathon Maslahah Magelang dengan kompetensi sebagai variabel intervening. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dalam hal ini variabel yang digunakan adalah motivasi (X1), pelatihan (X2), pendampingan (X3), kompetansi (Z) dan keberhasilan usaha (Y). Sempel yang digunakan sebanyak 70 nasabah Bank Syariah Indonesia KCP. Magelang yang berada di kecamatan Tegalrejo kususnya disekitar pondok Syubbanul Wathon Magelang dan telah mengikuti kegiatan kelompok usaha yaitu Motivasi, pelatihan, dan pendampingan usaha. Hasil penelitian ini secara parsial dan simultan variabel motivasi usaha, pelatihan, dan pendampingan berpengaruh secara signifikan terhadap keberhasilan usaha. Selain itu dalam uji dengan path analisisi dalam penelitian ini juga didapati pengaruh mediasi kompetansi usaha terhadap variabel motivasi usaha, pelatiha, dan pendampingan dengan keberhasilan usaha secara positif dan siknifikan. Kata Kunci: Motivasi, Pelatihan, Pendampingan, Kompetensi, keberhasilan usaha.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Mar 2022 18:12
Last Modified: 02 Mar 2022 18:12
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13130

Actions (login required)

View Item View Item