PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL, PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN, EKSPEKTASI PENDAPATAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT BISNIS ONLINE

RAHMAT, (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL, PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN, EKSPEKTASI PENDAPATAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT BISNIS ONLINE. [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI RAHMAT 63020170175,.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial, pendidikan kewirausahaan, ekspektasi pendapatan dan religiusitas terhadap minat bisnis online. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dan data yang digunakan yaitu data primer. Populasi pada penelitian ini yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Salatiga dengan kriteria yang sudah mengambil mata kuliah kewirausahaan. Jumlah sampel pada penelitian ini yaitu 93 mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel Purposive Sampling. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner yang kemudian dianalisis dengan Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan hasil: (1) Penggunaan media sosial tidak berpengaruh terhadap minat bisnis online. (2) Pendidikan Kewirausahaan tidak berpengaruh terhadap minat bisnis online. (3) Ekspektasi Pendapatan berpengaruh terhadap minat bisnis online. (4) Religiusitas berpengaruh terhadap minat bisnis online.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Mar 2022 19:50
Last Modified: 02 Mar 2022 12:52
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13134

Actions (login required)

View Item View Item