PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ALAT-ALAT REBANA DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Konsumen Istana Rebana Kendal)

M.Anwar, (2022) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ALAT-ALAT REBANA DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Konsumen Istana Rebana Kendal). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
M.anwar.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari harga, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian di Toko Istana Rebana dengan minat sebagai variabel intervening. Pengambilan data dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner yang ditujukan pada pembeli produk Istana Rebana. Responden pada penelitian ini sebanyak 100 orang dengan teknik purposive random sampling. Pengolahan data menggunakan IBM SPSS 22. Analisis dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik, uji path analysis. Berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan kualitas produk, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat sedangkan kualitas produk, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Hasil dari uji path analysis menunjukkan bahwa minat tidak bisa memediasi variabel harga, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Harga, Kualitas produk, Promosi, Keputusan Pembelian, Minat.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 04 Mar 2022 17:17
Last Modified: 04 Mar 2022 17:17
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13146

Actions (login required)

View Item View Item