PENGARUH INTERNET BANKING, PENANGANAN KELUHAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DENGAN MOTIVASI ISLAM SEBAGAI VARIABLE MODERATING (Studi kasus Masyarakat Klumpit Rw 01 Kel. Sidorejo Kidul Kec. Tingkir kota Salatiga)

ALIM, NUR (2022) PENGARUH INTERNET BANKING, PENANGANAN KELUHAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DENGAN MOTIVASI ISLAM SEBAGAI VARIABLE MODERATING (Studi kasus Masyarakat Klumpit Rw 01 Kel. Sidorejo Kidul Kec. Tingkir kota Salatiga). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI NUR ALIM FIKS.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh internet banking, penanganan keluhan, kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah dengan motivasi islam sebagai variabel moderating (studi pada masyarakat klumpit rw 01 kel, sidorejo kidul kota salatiga). Dalam penelitian ini menggunkan metode kuantitatif dengan mengolah data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang diberikan kepada nasabah masyarakat klumpit rw01 kel, sidorejo kidul kota salatiga sebanyak 96 responden dengan teknik sampel. Kemudian data yang diperoleh diolah dengan SPSS versi 23. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrument, uji stastik, uji asumsi klasik dan path analysis (analisis jalur). Berdasarkan hasil pengujian menunjukan hasil: Internet banking (X1) Berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y). Penanganan keluhan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y). Kualitas pelayanan (X3) Berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y). internet banking (X1) Berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi islam (Z). Penanganan keluhan (X2). Berpengeruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Islam (Z). Kualitas pelayanan (X3). Berpengaruh positif signifikan terhadap Motivasi Islam (Z). Motivasi Islam (Z). Tidak mampu memediasi pengaruh internet banking (X1). Terhadap kepuasan nasabah (Y). Motivasi islam (Z). Mampu memediasi pengaruh penanganan keluhan (X2). Terhadap kepuasan nasabah (Y).

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Mar 2022 15:19
Last Modified: 08 Mar 2022 15:19
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13175

Actions (login required)

View Item View Item