PENGARUH FINANCIAL KNOWLEDGE, FINANCIAL ATTITUDE DAN RELIGIUSITAS TERHADAP FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR MELALUI LOCUS OF CONTROL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Salatiga)

NISA', KHOIRUN (2022) PENGARUH FINANCIAL KNOWLEDGE, FINANCIAL ATTITUDE DAN RELIGIUSITAS TERHADAP FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR MELALUI LOCUS OF CONTROL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Salatiga). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Khoirun Nisa' MBS.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menjawab Pengaruh Financial Knowledge, Financial Attitude dan Religiusitas Terhadap Financial Management Behavior melalui Locus of Control sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini dilakukan kepada mahasiswa FEBI IAIN Salatiga. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa FEBI IAIN Salatiga. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel penelitian ini adalah probability sampling atau sampel acak dengan memakai teknik peluang saat menentukan elemennya sampel dengan memberi kesempatannya yang sama pada tiap elemennya guna menjadi sampel. Dari hasil analisis data yang dilakukan menunjukkan bahwa: (1) Financial Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap Financial Management Behavior (2) Financial Attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap Financial Management Behavior (3) Religiusitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Financial Management Behavior (4) Locus Of Control berpengaruh positif dan signifikan terhadap Financial Management Behavior (5) Locus of Control tidak mampu memediasi pengaruh Financial Knowledge terhadap Financial Management Behavior (6) Locus of Control tidak mampu memediasi pengaruh Financial Attitude terhadap Financial Management Behavior (7) Religiusitas tidak mampu memediasi pengaruh Financial Attitude terhadap Financial Management Behavior.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Mar 2022 22:50
Last Modified: 22 Apr 2022 14:54
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13224

Actions (login required)

View Item View Item