PENGARUH AKSESIBILITAS, ETIKA PEMASARAN ISLAM DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Bank Jateng KCPS Kota Salatiga)

Lestari, Sri (2022) PENGARUH AKSESIBILITAS, ETIKA PEMASARAN ISLAM DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Bank Jateng KCPS Kota Salatiga). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Sri.Lestari213_Skripsi.final.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengukur pengaruh aksesibilitas, etika pemasaran islam, word of mouth, minat dan keputusan menabung di Bank Jateng KCPS Salatiga. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah Bank Jateng KCPS Salatiga. Sampel yang diambil sebanyak 97 responden dengan teknik convenience sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 25. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji statistik melalui uji Ttest, Ftest, serta koefisien determinasi (R2), uji asumsi klasik, dan analisis jalur. Hasil uji Ttest menunjukkan bahwa variabel aksesibilitas dan etika pemasaran islam secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan, sedangkan word of mouth dan minat secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan. Hasil uji Ftest menunjukkan variabel aksesibilitas, etika pemasaran islam, word of mouth dan minat secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan dengan pengaruh sebesar 53,6%; sisanya 4,64% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model ini. Uji path analiysis menujukan bahwa minat mampu memediasi aksesibilitas, etika pemasaran islam dan word of mouth terhadap keputusan dilihat dari t hitung > t tabel dengan taraf signifikansi 5%.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Mar 2022 16:57
Last Modified: 15 Mar 2022 10:02
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13250

Actions (login required)

View Item View Item