analisis soal ilmu pengetahuan alam buku teks siswa kurikulum 2013 kelas Vlll edisi revisi 2017 semester ll terbitan keendikbud berdasarkan prespektif hots

Asmawati, (2022) analisis soal ilmu pengetahuan alam buku teks siswa kurikulum 2013 kelas Vlll edisi revisi 2017 semester ll terbitan keendikbud berdasarkan prespektif hots. [UNSPECIFIED]

[img] Text
skripsi ( Asmawati)fixs-dikonversi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Asmawati. 2021 analisis soal ilmu pengetahuan alam buku siswa kurikulum 2013 edisi revisi 2017 kelas vlll semester ll terbitan kemendikbud berdasarkan prespektif higher order thinking skill (hots) pelajaran 2020/2021.skripsi.salatiga program studi tadris ilmu pengetahuan alam fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan institut agama islam negeri salatiga. Pembimbing:saifulmarrom.M.Sc Kata kunci:soal buku kemendikbud ipa edisi revisi 2017,higher order thinking skills (hots), evaluasi soal Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis soal pilihan ganda dan uraian buku kemendikbud 2017,dengan penilaian prespektif hots the australian council for educational reserch menyatakan bahwa kemampuan berfikir tingkat tinggi merupakan proses menganalisis, merefleksi,memberikan argumen, menerapman kosep,m menyusun, kemampuan berfikir tingkat tinggi bukanlah kemmpuan untuk mengingat, mengetahui, atau mengulang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif sumber data sekunder penelitian ini adalah buku kemendikbud ipa edisi revisi 2017 kelas vlll semester ll instrumen yang digunakan dalam penelitian inj soal soal pilihan ganda dan uraian dalam bukh kemendikbud kelas vlll. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode content analisis atau pengkajian isi dokumen analisis data yang digunakan adalah analisis statistic deskriptif. Hasil penelitian ini mwnunjukan bahwa dalam buku kwmendikbud ipa edisi revisi 2017 kelas vlll semester ll, secara keseluruhan mennjukan bahwa soal soal tersebut didominasi oleh kategori soal soal C1 sebanyak 41,56% dalam buku tersebut juga terdapat soal soal dengan kategori C2 dan C3 dengan jumplah seimbang masing masing sebanyak 23,38%serta dalam jenjang C4 dengan jumplah 11,69%secara keseluruhan jumplah soal hots dari buku kemendikbud ipa edisi revisi 2017 kelas vlll semester ll hanya 11,69%ini menunjukan bahwa buku tersebut kurang.

Item Type: UNSPECIFIED
Divisions: ?? IPA ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 20 Mar 2022 10:53
Last Modified: 12 May 2022 08:19
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13268

Actions (login required)

View Item View Item