Pengaruh Atribut Wisata Syariah, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Wisatawan terhadap Keputusan Kembali Berkunjung (Studi kasus Wisata Syariah di Pulau Jawa)

OKTAVIANTO, REZA TRI (2022) Pengaruh Atribut Wisata Syariah, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Wisatawan terhadap Keputusan Kembali Berkunjung (Studi kasus Wisata Syariah di Pulau Jawa). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Reza-Full.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh atribut wisata syariah, branding destinasi, kualitas pelayanan terhadap keputusan kembali berkunjung dengan kepuasan wisatawan sebagai variabel intervening. Dalam riset ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner terhadap dosen iain salatiga. sampel yang diambil sejumlah 100 responden dengan teknik non-probability sampling; purposive sampling, lalu hasil yang didapat diolah dengan SPSS versi 25. Analisis yang digunakan diantaranya uji statistik deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik, uji ketepatan model, uji hipotesis dan path analysis (analisis jalur). Berdasarkan hasil daripada pengujian memperoleh hasil: atribut wisata syariah, kualitas pelayanan dan kepuasan wisatawan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan wisata syariah, sedangkan branding destinasi tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan kembali berkunjung. Uji path analysis yang dilaksanakan menghasilkan kesimpulan bahwa kepuasan wisatawan tidak dapat memediasi pengaruh atribut wisata syariah terhadap keputusan kembali berkunjung namun kepuasan wisatawan dapat memediasi branding destinasi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan kembali berkunjung.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Mar 2022 17:15
Last Modified: 11 Apr 2022 09:02
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13278

Actions (login required)

View Item View Item