PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, RISK DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN MOBILE BANKING SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Komparatif Masyarakat Muslim Kota Magelang dan Kabupaten Magelang)

WIJAYANTI, NIKEN DESTY (2022) PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, RISK DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN MOBILE BANKING SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Komparatif Masyarakat Muslim Kota Magelang dan Kabupaten Magelang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI NIKEN FIKS 2.pdf

Download (4MB)

Abstract

Wijayanti, Niken Desty. 2021. Pengaruh Perceived Ease of Use, Risk dan Perceived Usefulness Terhadap Keputusan Menggunakan Mobile Banking Syariah dengan Minat Sebagai Variabel Intervening (Studi Komparatif Masyarakat Muslim Kota Magelang Dan Kabupaten Magelang). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1- Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Ari Setiawan, M.M. Latar belakang dari penelitian ini adalah semakin banyaknya pengguna layanan mobile banking. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perceived ease of use, risk dan perceived usefulness terhadap keputusan menggunakan mobile banking adengan minat sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang didapatkan dari pembagian kuesioner kepada 200 responden yang memiliki rekening bank syariah dan pengguna mobile banking di Kota Magelang dan Kabupaten Magelang. Alat analisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan IBM SPSS Statistic 25 sebagai alat bantu olahdata. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji T_test, uji F_test, uji koefisien determinasi (R^2) dan uji analisis jalur (path analysis). Hasil T_test menemukan terdapat perbedaan hasil dari dua tempat tersebut yaitu pengaruh perceived ease of use terhadap keputusan, perceived usefulness berpengaruh terhadap minat, minat memediasi perceived ease of use terhadap keputusan dan minat memediasi perceived usefulness terhadap keputusan menggunakan mobile banking di Kota Magelang dan Kabupaten Magelang. Kata Kunci: perceived ease of use, risk, perceived usefulness, keputusan, mobile banking dan minat.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Mar 2022 17:59
Last Modified: 23 Mar 2022 11:00
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13313

Actions (login required)

View Item View Item