Pengaruh Service Quality, Social Ties, dan Sharia Compliance terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepercayaan sebagai Variabel Moderating (Studi pada Bank Syariah Indonesia KCP Kebumen)

Hakfani, Dimasqi Defrian (2022) Pengaruh Service Quality, Social Ties, dan Sharia Compliance terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepercayaan sebagai Variabel Moderating (Studi pada Bank Syariah Indonesia KCP Kebumen). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI HAKFANI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh service quality, social ties, dan sharia compliance terhadap loyalitas nasabah dengan kepercayaan sebagai variabel moderating. Penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode kuesioner yang diambil dari BSI KCP Kebumen. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat bantu SPSS versi 16. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik, serta menggunakan analisis Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian ini menemukan bahwa service quality berpengaruh positif tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah, social ties berpengaruh positif tidak signifikan, sharia compliance berpengaruh positif tidak signifikan, variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Uji Moderated Regression Analysis (MRA) menunjukan bahwa variabel kepercayaan mampu memoderasi pengaruh social ties terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 31 Mar 2022 21:36
Last Modified: 31 Mar 2022 21:36
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13367

Actions (login required)

View Item View Item