Implementasi nilai-nilai aswaja nu dalam pembentukan karakter siswa di mts takhassus al-qur'an serangan bonang demak

nafiah, Kholisatun (2022) Implementasi nilai-nilai aswaja nu dalam pembentukan karakter siswa di mts takhassus al-qur'an serangan bonang demak. [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Kholisatun Nafiah ok.pdf

Download (3MB)

Abstract

Nafiah, kholisatun. 2021. IMPLEMENTASI NILAI-NILAI ASWAJA NU DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA MTS TAKHASSUS AL-QUR'AN SERANGAN BONANG DEMAK. "Skripai Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan, jurusan Pendidikan agama Isalam institut agama islam negri salatiga. Pembimbing :muh khafidz M. Ag Kata kunci: aswaja, implementasi, pembentukan karakter Pemenelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai-nilai Nu dalam pembentukan karakter di mts takhassus al-qur'an serangan bonang . Pertanyaan yang ingin di jawab adalah 1. Pelaksanaan pembelajaran aswaja di mts takhassus al-qur serangan bonang Demak 2. Peranan pembelajaran aswaja untuk meningkatkan nilai-nilai aswaja dalam pembentukan karakter di mts takhasus al-qur'an serangan bonang demak 3. Faktor penghambat dan pendukung dalam pembentukan karakter di mts takhassu al-qur'an serangan bonang demak Penelitian ini termasuk penelitian lapangan (field research). Adapun pendekatan yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data menggunakan metode opservasi ,interview atau wawancara, dan dokumentasi. Subyek yang di teliti adalah kepala sekolah, waka kurikulum, guru dan siswa. Berdasarkan penelitian yang sudah di lakukan didapat beberapa temuan bahwa pelaksanaan pembelajaran aswaja Nu di mts takhasssu al-qur serangan bonang Demak yaitu mewujudkan manusia yang selalu berupaya menyempurnakan kepribadiannya sehingga dapat terjadi kenyamanan, keharmonisan dan tentram dalam lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan Sekolah. Kemudian faktor pendukung dalam pembentukan karakter di mts takhassus al-qur'an serangam bonang demak di bagi menjadi 2 yaitu intern (keadaan siswa itu sendiri) ekstern (visi dan misi sekolah serta tata tertib sekarang, sedangkan faktor penghambat juga ada 2 yaitu intern (keadaan siswa itu sendiri dan oerbedaan karakter) ekstren (perbedaan kebiasaan anatar sekolah dengan rumah, serta kurangnya waktu pengawasan saat siswa di luar sekolah).

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 04 Apr 2022 18:06
Last Modified: 21 Dec 2022 10:16
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13392

Actions (login required)

View Item View Item