PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK, KUALITAS PELAYANAN ISLAMI TERHADAP LOYALITAS DAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Konsumen Rabbani di Kabupaten Semarang)

Yuliana, Anggrie (2022) PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK, KUALITAS PELAYANAN ISLAMI TERHADAP LOYALITAS DAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Konsumen Rabbani di Kabupaten Semarang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
ANGGRIE YULIANA (63040170010).pdf

Download (2MB)

Abstract

Yuliana, Anggrie. 2022. Pengaruh Kepercayaan merek, Kualitas Pelayanan Islami Terhadap Loyalitas dan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Konsumen Rabbani di Kabupaten Semarang).Skripsi.Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Dosen Pembimbing: Budi Utomo, M.M Penelitain ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek, kualitas pelayanan islami terhadap loyalitas dan kepuasan sebagai variabel mediasi (Studi pada Konsumen Rabbani di Kabupaten Semarang). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Sampelyang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode Non-Probability Sampling dengan teknik Purposive Sampling teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu sempel yang diambil 100 responden. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan uji instrumen (uji validitas, uji reliabilitas) uji statistik ( uji t, uji f dan uji R2) dan uji asumsi klasik (multikolonieritas, heteroskedastisitas, dan normalitas). Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 25. Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kepercayaan merek, kualitas pelayanan islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen produk Rabbani. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel kepercayaan merek dan kualitas layanan, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Hasil dari uji path analysis menunjukkan bahwa Kepuasan Konsumen mampu memediasi pengaruh Kepercayaan Merek terhadap Loyalitas dan Kepuasan Konsumen mampu memediasi pengaruh Kualitas Pelayanan Islami terhadap Loyalitas. Kata Kunci : Kepercayaan Merek, Kualitas pelayanan Islami, Loyalitas dan Kepuasaan Konsumen

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 04 Apr 2022 20:12
Last Modified: 04 Apr 2022 13:30
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13393

Actions (login required)

View Item View Item