PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE DAN PRODUCT INVOLVEMENT DIMEDIASI HALAL AWARENESS TERHADAP PURCHASE DECISION FOOD DELIVERY (Study Kasus Mahasiswa IAIN SALATIGA)

Putra, Aji Surya (2022) PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE DAN PRODUCT INVOLVEMENT DIMEDIASI HALAL AWARENESS TERHADAP PURCHASE DECISION FOOD DELIVERY (Study Kasus Mahasiswa IAIN SALATIGA). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi_Aji_Surya_Putra.pdf

Download (2MB)

Abstract

Putra, Aji Surya. 2021. Pengaruh Product Knowledge dan Product Involvement dimediasi Halal Awareness terhadap Purchase Decision Food Delivery (Mahasiswa IAIN Salatiga). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bsnis Islam Program Studi S1 Ekonomi Syariah IAIN Salatiga, Pembimbing: Yudha Trishananto, M.M. Ada kesenjangan dalam hubungan antara informasi produk dengan Product Knowledge dan Product Involvement, Kurangnya pemahaman informasi tentang produk halal. Ada beberapa produk halal yang masih belum terverifikasi kehalalannya. Penelitian ini juga bertujuan untuk merakit model hipotetis penting dan tepat sehingga Halal Awareness dapat menghubungkan koneksi antara Product Knowladge dan Product Involvement terhadap Purchase Desicion sebelum menetap pada pembelian, dan secara khusus adalah untuk menunjukkan 7 spekulasi model hipotetis penting dan tepat sehingga Halal Awareness dapat menghubungkan koneksi antara Product Knowladge dan Product Involvement sebelum menetap di pembelian, dan secara khusus adalah untuk menunjukkan 7 spekulasi. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada Mahasiswa IAIN Salatiga. Sampel yang diambil sebanyak 340 responden dengan teknik random sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 26 Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji regresi berganda, uji statistik melalui uji Ttest, Ftest serta koefisien determinan (R2 ) dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) terdapat pengaruh Product Knowledge terhadap Halal Awareness, 2) terdapat pengaruh Product Involvement terhadap Halal Awareness, 3) terdapat pengaruh Product Knowledge terhadap Purchase Decision, 4) terdapat pengaruh Product Involvemen terhadap Purchase Decision, 5) terdapat pengaruh Halal Awareness terhadap Purchase Decision, 6) terdapat pengaruh Halal Awareness dalam memediasi Product Knowledge terhadap Purchase Decision, 7) terdapat pengaruh Halal Awareness dalam memediasi pengaruh Product Involvement terhadap Purchase Decision.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 09 Jun 2022 21:18
Last Modified: 09 Jun 2022 14:20
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13561

Actions (login required)

View Item View Item