PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KETAATAN SYARIAH TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH DENGAN PEMBAGIAN NISBAH BAGI HASIL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada nasabah PT. Bank Syariah Indonesia Cabang Gedongkuning Yogyakarta)

putro, Deni laksono (2022) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KETAATAN SYARIAH TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH DENGAN PEMBAGIAN NISBAH BAGI HASIL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada nasabah PT. Bank Syariah Indonesia Cabang Gedongkuning Yogyakarta). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Deni Laksono Putro-63010170403.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Kepercayaan dan Ketaatan Syariah terhadap Minat Menabung dengan Nisbah Bagi Hasil sebagai variabel moderasi, pada Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Pembantu Gedongkuning Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan Moderated Regression Analysis (MRA) sebagai analisis data. Sampel dalam penelitian ini menggunakan 100 responden yang merupakan nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Pembantu Gedongkuning Yogyakarta dengan populasi yang tidak diketahui jumlahnya. Data yang diperoleh dari penyebaran angket kemudian diolah dengan menggunakan aplikasi komputer yaitu Microsoft Exel dan SPSS. Teknik analisis yang digunakan adalah Ttest, Ftest, R2, serta Uji MRA (Moderated Regression Analysis). Hasil analisis pada pengujian uji t menunjukan bahwa kepercayaan tidak berpengaruh terhadap minat menabung, dan ketaatan syariah berpengaruh terhadap minat menabung. Hasil dari uji MRA menunjukan hasil bahwa nisbah bagi hasil dapat memperkuat antara kepercayaan dan ketaatan syariah terhadap minat menabung.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Jun 2022 16:47
Last Modified: 20 Jun 2022 08:16
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13595

Actions (login required)

View Item View Item