ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH TABUNGAN DEPOSITO BERJANGKA MUDHARABAH DI LEMBAGA KEUANGAN MIKRO SYARIAH

JAYANTI, IKA RISCY (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH TABUNGAN DEPOSITO BERJANGKA MUDHARABAH DI LEMBAGA KEUANGAN MIKRO SYARIAH. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Ika Riscy Jayanti_0001.pdf

Download (1MB)

Abstract

Lembaga keuangan mikro syariah salah satunya berupa BMT. Di Indonesia sendiri Sejarah BMT dimulai tahun 1984 yang dikembangkan mahasiswa ITB di Masjid Salman yang mencoba menggulirkan lembaga pembiayaan berdasarkan syari' ah bagi usaha kecil. Ada banyak fak:tor yang dapat mempengaruhi minat nasabah terhadap tabungan diantaranya sikap, persepsi pelayanan dan promosi. a Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif karena mempunyai tujuan untuk memperoleh data yang didapat lamgsung dari lapangan dengan teori yang ada. Teknik pengumpulan data yang dilak:ukan dengan menyebar kuisoner Penelitian ini menggunak:an 100 respoden sebagai sampel penelitian menggunak:an SPSS 21. Analisis data yang digunak:an adalah analisis uji vaiditas, uji reliabilitas, uji statistic dan uji asumsi klasik.. Basil penelitien ini menunjukan bahwa secara individu variabel sikap ada pengaruh yang signifikan terhadap minat nasabah tabungan deposito berjangka,persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah tabungan deposito berjangka,pelayanan berpengaruh. tidak: positif dan tidak signifikan terhadap minat nasabah tabungan deposito berjangka,promosi berpengaruh positif dan signifikan terliadap minat nasabah tabungan deposito berjangka.Secara bersama- sama variable sikap, persepsi, pelayanan dan promosi mempunyai berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah tabungan deposito berjangka dengan pengaruh sebesar sebesar99,2% sisanya 0,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Jun 2022 10:11
Last Modified: 16 Jun 2022 10:11
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13597

Actions (login required)

View Item View Item