PERAN HUMAS DALAM MENINGKATKAN PRESTASI KERJA (Studi Program Sosial di Kelurahan Mojopuro, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri)

Febiana, Restu (2022) PERAN HUMAS DALAM MENINGKATKAN PRESTASI KERJA (Studi Program Sosial di Kelurahan Mojopuro, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri). [UNSPECIFIED]

[img] Text
RESTU FEBIANA_43010180145_KPI.pdf

Download (948kB)

Abstract

Kelurahan Mojopuro menjadi salah satu instansi pemerintahan yang memiliki divisi humas untuk menjalankan program sosial dan mengatasi permasalahan di masyarakat, program sosial di Kelurahan Mojopuro dilaksanakan oleh divisi humas dengan demikian divisi humas memiliki peran penting dalam proses pelaksanaannya. Beberapa program sosial dalam bentuk pelatihan masyarakat yang dilakukan merupakan hasil kerja sama antara humas dengan pihak-pihak yang terlibat, program pelatihan ini diharapkan dapat memberikan efek yang baik bagi masyarakat dan kelurahan Mojopuro sehingga penelitian ini difokuskan kepada bagaimana peran humas dalam meningkatkan prestasi kerja bagi Kelurahan Mojopuro dan bagi masyarakatnya melalui program pelatihan ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran humas dalam meningkatkan prestasi kerja dan untuk melihat bagaiman Kelurahan Mojopuro dalam menerapkan penilaian prestasi kerja. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang menjelaskan dan mengkaji data-data dalam bentuk dokumen tertulis maupun lisan untuk memberikan gambaran mengenai sebuah kejadian yang terjadi dengan cara memberikan deskripsi akurat dan faktual. Humas di Kelurahan Mojopuro memiliki beberapa peran diantaranya seperti mediator, konsultan, pihak yang membangun jaringan kerja sama, fasilitator komunikasi, pihak yang membantu dalam identifikasi masalah dan sebagai teknisi serta fungsi manajemen. Kelurahan Mojopuro menerapkan metode rating scale untuk memberikan penilaian terhadap pencapaian kinerja staff di Kelurahan Mojopuro yang proses pelaksanaan penilaian prestasi kerja ini pada kurun waktu bulan Oktober sampai November setiap tahunnya.

Item Type: UNSPECIFIED
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 17 Jun 2022 23:45
Last Modified: 17 Jun 2022 16:49
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13610

Actions (login required)

View Item View Item