Peran Good Corporate Governance dalam Memoderasi Pengaruh Keputusan Investasi ,Keputusan Pendanaan dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan yang Terlisting di Jakarta Islamic Index Periode 2017-2020)

Kharisma, Alya Balqis (2022) Peran Good Corporate Governance dalam Memoderasi Pengaruh Keputusan Investasi ,Keputusan Pendanaan dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan yang Terlisting di Jakarta Islamic Index Periode 2017-2020). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi_Alya Balqis.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini guna diketahuinya Peran Good Corporate Governance Dalam Memoderasi Pengaruh Keputusan Investasi ,Keputusan Pendanaan dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan yang terlisting di Jakarta Islamic Index Periode 2017-2020. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan menggunakan data sekunder, dimana populasinya terdiri dari perusahaan yang terlisting Jakarta Islamic Index periode 2017-2020. Dan menggunakan purposive sampling dengan kriteria tertentu untuk diperoleh sampel sebanyak 40 dari 10 perusahaan yang terlisting Jakarta Islamic Index periode 2017-2020. Dalam penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Berganda berupa Uji Moderated Regression Analysis (MRA) dan menggunakan software Eviews 9 sebagai metode analisis datanya. Sehingga dengan penelitian yang telah dilakukan didapatkan hasil bahwa variabel Keputusan investasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, berbanding terbalik dengan variabel keputusan pendanaan dan kebijakan dividen yang berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan namun tidak signifikan. Dan berdasarkan Uji Moderated Regression Analysis (MRA), GCG dapat memoderasi hubungan keputusan investasi dan keputusan pendanaan terhadap nilai perusahaan, namun tidak dapat memoderasi hubungan antara kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: Keputusan investasi, keputusan pendanaan, kebijakan dividen dan Good Corporate Governance.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 20 Jun 2022 17:24
Last Modified: 20 Jun 2022 12:48
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13622

Actions (login required)

View Item View Item