PENGARUH PENGETAHUAN, LINGKUNGAN SOSIAL DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN DALAM MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pedagang Pasar Bringin)

fauzizah, Nurul (2022) PENGARUH PENGETAHUAN, LINGKUNGAN SOSIAL DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN DALAM MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pedagang Pasar Bringin). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Nurul Fauzizah 63010170159.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fauzizah, Nurul. 2021. Pengaruh Pengetahuan, Lingkungan Sosial, dan Religiusitas terhadap keputusan pedagang pasar dalam menggunakan produk Bank Syariah dengan minat sebagai variabel intervening. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Dosen pembimbing: Ari Setiawan M.M. Penelitian ini dilatarbelakamgi Pasar Bringin sebagai pusat perekonomian dimana belum banyak pedagang yang menggunakan produk Bank Syariah. Hal ini disebabkan pengetahuan masyarakat tentang bank syariah masih sangat rendah dan lingkungan sosial yang kurang mendukung. Masyarakat masih menggunakan modal dari hutang bank keliling yang berada di Pasar. Sampel dalam penelitian ini adalah pedagang di pasar Bringin yang berjumlah 93 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pedagang pasar dalam menggunakan produk Bank Syariah, Lingkungan sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pedagang pasar dalam menggunakan produk Bank Syariah, Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pedagang pasar dalam menggunakan produk Bank Syariah. Secara umum minat mampu memediasi pengaruh pengetahuan, lingkungan sosial, dan religiusitas terhadap keputusan pedagang pasar dalam menggunakan produk Bank Syariah. Kata kunci: Pengetahuan, Lingkungan Sosial, Religiusitas, Keputusan pedagang, Minat.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 Jun 2022 02:36
Last Modified: 23 Jun 2022 19:45
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13665

Actions (login required)

View Item View Item