PENGARUH PEMBERDAYAAN KARYAWAN, PENGEMBANGAN KARIR DAN KOMPENSASI TERHADAP RETENSI KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada BTN Syariah KC Surakarta)

ZUHRI, SIHABUDIN (2022) PENGARUH PEMBERDAYAAN KARYAWAN, PENGEMBANGAN KARIR DAN KOMPENSASI TERHADAP RETENSI KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada BTN Syariah KC Surakarta). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPS1_Sihabudin_Zuhri _63010170263.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna mengetahui pengaruh Pemberdayaan Karyawan, Pengembangan Karir dan Kompensasi terhadap Retensi Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening pada karyawan BTN Syariah KC Surakarta. Sampel yang dipergunakan dalam penelitian ini sebanyak 54 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Adapun pengumpulan data dilakukan dengan memberikan kuesioner berupa pernyataan tertulis kepada seluruh karyawan BTN Syariah KC Surakarta. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Selanjutnya dengan metode tersebut dilakukan uji path analysis (analisis jalur), uji asumsi klasik meliputi uji koefisien determinasi (R2) dan uji validitas pengaruh (UJI T) dan uji F simultan. Selanjutnya pengolahan data yang telah diperoleh diolah dengan alat bantu SPSS versi 22. Berdasarkan hasil yang diperoleh menjelaskan bahwa: 1) pemberdayaan karyawan berpengaruh positif terhadap retensi karyawan, 2) pengembangan karir berpengaruh positif terhadap retensi karyawan, 3) kompensasi tidak berpengaruh terhadap retensi karyawan, 4) pemberdayaan karyawan tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja, 5) pengembangan karir berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja, 6) kompensasi berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja, 7) kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap retensi karyawan, 8) kepuasan kerja tidak memediasi pengaruh pemberdayaan karyawan terhadap retensi karyawan, 9) kepuasan kerja tidak memediasi pengembangan karir terhadap retensi karyawan, 10) kepuasan kerja dapat memediasi pengaruh kompensasi terhadap retensi karyawan. Kata Kunci: Pemberdayaan Karyawan, Pengembangan Karir, Kompensasi, Retensi Karyawan, Kepuasan Kerja.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 Jun 2022 20:53
Last Modified: 24 Jun 2022 13:54
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13678

Actions (login required)

View Item View Item