PENGARUH HIJRAH INTENTION, ISLAMIC BANK SERVICE QUALITY, DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP LOYALITAS PENGGUNAAN DIGITAL BANKING SYARIAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus BTN Syariah KCP Pekalongan)

Setiani, Nunung (2022) PENGARUH HIJRAH INTENTION, ISLAMIC BANK SERVICE QUALITY, DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP LOYALITAS PENGGUNAAN DIGITAL BANKING SYARIAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus BTN Syariah KCP Pekalongan). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
NUNUNG_SETIANI_NIM_63010170124[1].pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah ada pengaruh hijrah intention, Islamic bank service quality, dan Islamic branding terhadap loyalitas penggunaan digital banking syariah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan populasi nasabah Bank BTN Syariah KCP Pekalongan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan Non Probability Sampling yang berjumlah 95 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan kuesioner dan diolah menggunakan alat bantu SPSS versi 16. Alat analisis yang digunakan uji instrument, uji statistic, uji asumsi klasik, dan path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hijrah intention berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah, Islamic bank service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, Islamic branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, hijrah intention berpengaruh positif dan sigmifikan terhadap loyalitas nasabah, Islamic bank service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, Islamic branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, kepuasan nasabah tidak mampu memediasi pengaruh hijrah intention terhdap loyalitas nasabah, kepuasan nasabah mampu memediasi pengaruh Islamic bank service quality terhadap loyalitas nasabah, kepuasan nasabah mampu memediasi pengaruh Islamic branding terhadap loyalitas nasabah, kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Jul 2022 18:55
Last Modified: 02 Jul 2022 18:55
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13765

Actions (login required)

View Item View Item