Pengaruh Islamic Work Ethics, Job Insecurity dan Work-Family Conflict terhadap Turnover Intention dengan Kepuasan Kerja sebagai variabel Intervening (Studi Kasus karyawan PT Nada Surya Tunggal Pringapus)

Setiyaningsih, Mya Dwi (2022) Pengaruh Islamic Work Ethics, Job Insecurity dan Work-Family Conflict terhadap Turnover Intention dengan Kepuasan Kerja sebagai variabel Intervening (Studi Kasus karyawan PT Nada Surya Tunggal Pringapus). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI MIYA DWI SETIYANINGSIH 63040180093.FIX FINAL.pdf

Download (3MB)

Abstract

Setiyaningsih, Miya Dwi. 2022. Pengaruh Islamic Work Ethics, Job Insecurity, dan Work-Family Conflict terhadap Turnover Intention dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening Studi Kasus pada PT Nada Surya Tunggal Pringapus. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program S1 Manajemen Bisnis Syariah. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Dosen Pembimbing: Iskandar, M.Si. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan guna menemukan ada tidaknya pengaruh Islamic Work Ethics, Job Insecurity, dan Work-Family Conflict terhadap Turnover Intention dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening pada PT Nada Surya Tunggal Pringapus. Jenis penlitian yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi dan uji Path Analysis sebagai analisis data. Data yang digunakan pada peneltian ini yaitu data primer yang diambil datanya secara langsung dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa penyebaran angket atau kusioner yang dibagikan kepada karyawan PT Nada Surya Tunggal Pringapus. Setelah memperoleh data dari penyebaran angket atau kuesioner kemudian data dianalisis menggunakan software (Statistical Product and Service Solution) SPSS versi 25. Populasi pada peneltian ini yaitu seluruh karyawan pada PT Nada Surya Tunggal dengan jumlah 278 orang karyawan. Untuk metoda pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan menetapkan kriteria untuk mendapatkan sampel penelitian dan didapatkan sebanyak 74 orang karyawan yang dijadikan sebagai sampel dalam penelitian. Hasil analisis regresi didapatkan bahwa Islamic Work Ethics berpengaruh secara negatif dan tidak signifikan terhadap Turnover Intention, variabel Job Insecurity berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap Turnover Intention sedangkan untuk variabel Work-Family Conflict berpengaruh secara postif dan signifikan terhadap Turnover Intention. Untuk pengaruh Islamic Work Ethics, Job Insecurity, dan Work-Family Conflict terhadap variabel Kepuasan Kerja memiliki pengaruh secara positif dan tidak signifikan. Sedangkan untuk hasil uji Path Analysis didapatkan bahwa Kepuasan Kerja tidak dapat digunakan sebagai variabel yang dapat memediasi hubungan antara variabel Islamic Work Ethics, Job Insecurity, dan Work-Family Conflict. Kata Kunci: Islamic Work Ethics, Job Insecurity, Work-Family Conflict, Turnover Intention, Kepuasan Kerja.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Jul 2022 17:19
Last Modified: 08 Jul 2022 17:19
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13828

Actions (login required)

View Item View Item