PENGARUH ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR), STRUKTUR MODAL, DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus pada Perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index Periode 2016-2020)

Harahap, Rahma Yuliana Shafira (2022) PENGARUH ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR), STRUKTUR MODAL, DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus pada Perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index Periode 2016-2020). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Rahma Yuliana S.H.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic Social Reporting (ISR), struktur modal (DER), dan Kebijakan Dividen (DPR) terhadap nilai perusahaan (PBV) yang dimoderasi oleh profitabilitas (ROA). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Terdapat 11 sampel perusahaan dengan populasi perusahaan 48 perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) tahun 2016-2020. Teknik analisis data menggunakan pendekatan kuantitatif. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah secara parsial ISR berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV), struktur modal (DER) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV), kebijakan dividen berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV), Variabel profitabilitas terbukti mampu memoderasi hubungan antara ISR dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan. Sedangkan Variabel profitabilitas terbukti tidak mampu memoderasi hubungan antara struktur modal terhadap nilai perusahaan.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: ?? AKS ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Jul 2022 21:25
Last Modified: 08 Jul 2022 14:26
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13835

Actions (login required)

View Item View Item