PENGARUH PROFITABILITAS DAN EFISIENSI BIAYA TERHADAP ISLAMIC SOCIAL REPORTING DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Bank Umum Syariah Tahun 2016-2020)

Dwiningsih, Vina (2022) PENGARUH PROFITABILITAS DAN EFISIENSI BIAYA TERHADAP ISLAMIC SOCIAL REPORTING DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Bank Umum Syariah Tahun 2016-2020). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI VINA FIX.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Profitabilitas dan Efisiensi Biaya terhadap Islamic Social Reporting dengan Ukuran Perusahaan sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Bank Umum Syariah Tahun 2016-2020). Populasi pada penelitian ini yaitu Bank Umum Syariah yang ada di Indonesia sebanyak 14 Bank.Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling sehingga diperoleh sampel pada penelitian ini sebanyak 13 Bank Umum Syariah periode 2016-2020. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA) sebagai analisis data dan menggunakan data sekunder berbentuk data panel. Data pada penelitian ini bersumber dari laporan tahunan bank umum syariah yang termasuk sampel kemudian diolah menggunakan alat bantu aplikasi Eviews 9. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Profitabilitas dan Efisiensi biaya secara parsial memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap Islamic Social Reporting (ISR), Ukuran Perusahaan mampu memoderasi memperkuat pengaruh antara Profitabilitas dan Efisiensi Biaya terhadap Islamic Social Reporting (ISR).

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Jul 2022 17:24
Last Modified: 11 Jul 2022 10:57
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13849

Actions (login required)

View Item View Item