PENGARUH LINGKUNGAN BANK, ISLAMIC MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS DI BANK BTN SYARIAH KC SOLO)

Muttaqina, Muhammad Yasinda (2022) PENGARUH LINGKUNGAN BANK, ISLAMIC MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS DI BANK BTN SYARIAH KC SOLO). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi..pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji: Pengaruh Lingkungan Bank, Islamic Marketing dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan nasabah sebagai Variabel Intervening pada Bank BTN Syariah KC Solo. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer melalui kuisoner yang diberikan kepada nasabah Bank BTN Syariah KC Solo. Alat analisis yang digunkan adalah dengan alat bantu aplikasi SPSS 21. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa (1) Lingkungan Bank berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas Nasabah (2) Islamic Marketing berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas Nasabah (3) Kualitas Produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas Nasabah (4) Kepuasan Nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah (5) Lingkungan Bank berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Kepuasan Nasabah (6) Islamic Marketing berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kepuasan Nasabah (7) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah (8) Kepuasan Nasabah tidak mampu memediasi Lingkungan Bank terhadap Loyalitas Nasabah (9) Kepuasan Nasabah mampu memediasi Islamic Marketing terhadap Loyalitas Nasabah (10) Kepuasan Nasabah mampu memediasi Kualitas Produk terhadap Loyalitas Nasabah. Kata Kunci: Lingkungan Bank, Islamic Marketing, Kualitas Produk , Loyalitas Nasabah dan Kepuasan Nasabah.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Jul 2022 17:26
Last Modified: 11 Jul 2022 10:28
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13851

Actions (login required)

View Item View Item