Pengaruh Religiusitas, Digital Marketing dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian di Shopee Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Masyarakat Kabupaten Semarang)

PRABOWO, DANANG YOGA (2022) Pengaruh Religiusitas, Digital Marketing dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian di Shopee Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Masyarakat Kabupaten Semarang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
DANANG YOGA 138-1.pdf

Download (3MB)

Abstract

Prabowo, Danang Yoga. 2022. Pengaruh Religiusitas, Digital Marketing, Dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Di Shopee Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Masyarakat Di Kabupaten Semarang). Skripsi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S-1 Ekonomi Syariah IAIN Salatiga. Dosen Pembimbing Dr. Agus Waluyo, M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Religiusitas, Digital Marketing, Dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Di Shopee Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Masyarakat Di Kabupaten Semarang). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan mengolah data primer melalui kuesioner (angket) yang diberikan kepada pengguna aplikasi Shopee di kabupaten Semarang. Sampel dari penelitian ini sebanyak 109 responden dengan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat analisis SPSS 21.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Religiustias dan Kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan digital marketing tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Religiustias dan digital marketing tidak berpengaruh terhadap kepercayaan, sedangkan kemudahan berpengaruh positif terhadap kepercayaan. Kepercayaan tidak dapat memediasi religiusitas dan digital marketing terhadap keputusan pembelian, kepercayaan dapat memediasi kemudahan terhadap keputusan pembelian. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pengguna aplikasi online shopee pada masyarakat kabupaten Semarang.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Jul 2022 21:34
Last Modified: 14 Jul 2022 10:17
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13859

Actions (login required)

View Item View Item