ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI PIUTANG MURABAHAH DENGAN NON PERFORMING FINANCING (NPF) SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA BANK UMUM SYARIAH YANG TERDAFTAR DI OJK PERIODE 2016-2020

Mariska, Adha (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI PIUTANG MURABAHAH DENGAN NON PERFORMING FINANCING (NPF) SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA BANK UMUM SYARIAH YANG TERDAFTAR DI OJK PERIODE 2016-2020. Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh DPK, CAR, NOM, FDR, dan DER terhadap Piutang murabahah, dengan NPF sebagai Variabel Moderating pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2016-2020. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan populasi Bank Umum Syariah yang terdaftar di OJK. Sampel penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling dengan kriteria yang telah ditentukan peneliti sehingga diperoleh 60 sampel dari 12 Bank Umum Syariah pada periode pengamatan (2016-2020). Jenis data yang digunakan yaitu data panel. Metode analisis yang digunakan meliputi uji statistik deskriptif, uji stasioneritas, uji regresi data panel, uji T, uji F, R2, uji asumsi klasik dan uji MRA. Uji MRA menggunakan software pengolah data Eviews 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel DPK dan FDR berpengaruh terhadap Piutang murabahah, sedangkan variabel CAR, NOM, dan DER tidak berpengaruh terhadap piutang murabahah. Berdasarkan uji MRA menunjukkan variabel NPF dapat memoderasi pengaruh CAR dan FDR terhadap piutang murabahah, tetapi tidak dapat memoderasi pengaruh DPK, NOM, dan DER terhadap piutang murabahah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Jul 2022 12:49
Last Modified: 12 Jul 2022 12:49
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13863

Actions (login required)

View Item View Item