Pengaruh Sertifikasi Halal, Variasi Produk, dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Ulang Cisarua Mountain Dairy (Cimory) Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening

, Chaqiqotun Nurul Izzah (2022) Pengaruh Sertifikasi Halal, Variasi Produk, dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Ulang Cisarua Mountain Dairy (Cimory) Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening. [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Fiks Wisuda-Chaqiqotun Nurul Izzah.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pengaruh Sertifikasi Halal, Variasi Produk dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Ulang Cisarua Mountain Dairy (Cimory) Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening” dari awal sampai akhir. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Ekonomi Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing Agung Guritno, M. Pd. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh sertifikasi halal, variasi produk dan kualitas produk terhadap minat beli ulang Cisarua Mountain Dairy (Cimory) melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa kuesioner yang disebarkan kepada pengunjung minimarket, koperasi dan toko-toko sebagai konsumen yang membeli ataupun sudah pernah mengkonsumsi produk Cimory. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang menggunakan teknik purposive sampling. Data primer diolah menggunakan SPSS versi 21.0. Analisis yang digunakan berupa uji instrument, uji asumsi klasik, analisis regresi lenier berganda, uji statistik dan path analysis, serta menggunakan uji sobel untuk mengetahui pengaruh variabel intervening. Dari penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa: (1) Sertifikasi halal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. (2) Variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. (3) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. (4) Sertifikasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen. (5) Variasi produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli ulang konsumen. (6) Kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli ulang konsumen. (7) Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen. (8) Sertifikasi halal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli ulang konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. (9) Variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. (10) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Kata Kunci: Sertifikasi halal, variasi produk, kualitas produk, minat beli ulang, kepuasan konsumen.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Jul 2022 18:44
Last Modified: 13 Jul 2022 12:05
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13895

Actions (login required)

View Item View Item