PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR), BANK SIZE, CADANGAN KERUGIAN PENURUNAN NILAI (CKPN), DAN NON PERFORMING FINANCING (NPF) TERHADAP FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR) PERBANKAN SYARIAH DENGAN DANA PIHAK KETIGA (DPK) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Bank Umum Syariah (BUS) di Indonesia tahun 2016-2021)

Rizky, Zan Ana (2022) PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR), BANK SIZE, CADANGAN KERUGIAN PENURUNAN NILAI (CKPN), DAN NON PERFORMING FINANCING (NPF) TERHADAP FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR) PERBANKAN SYARIAH DENGAN DANA PIHAK KETIGA (DPK) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Bank Umum Syariah (BUS) di Indonesia tahun 2016-2021). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Zan Ana Rizky - 63010180171 - Perbankan Syariah.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh CAR, Bank Size, CKPN, dan NPF terhadap FDR Perbankan Syariah dengan DPK sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi berganda sebagai analisis data. Penelian ini menggunakan data panel berbentuk Fixed Effect Model data tahunan CAR, Bank Size, CKPN, NPF, DPK dan FDR pada Bank Umum Syariah yang terdaftar di BUS periode 2016- 2021. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan alat bantu aplikasi Eviews 10. Hasil penelitian ini menunjukan variabel DPK berpengaruh negatif dan signifikan terhadap FDR. Variabel CAR, Bank Size, CKPN dan NPF tidak berpengaruh signifikan terhadap FDR dengan arah positif. Kemudian variabel Bank Size berpengaruh positif dan signifikan terhadap DPK, sedangkan variabel CAR, CKPN, dan NPF tidak berpengaruh signifikan terhadap DPK. Setelah melakukan analisis jalur, variabel DPK dapat memediasi pengaruh Bank Size terhadap FDR. Serta variabel DPK tidak dapat memediasi pengaruh CAR, CKPN, dan NPF terhadap FDR.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 14 Jul 2022 20:51
Last Modified: 14 Jul 2022 14:10
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13923

Actions (login required)

View Item View Item