PENGARUH ISLAMICITY PERFORMANCE INDEX TERHADAP PROFITABILITAS DENGAN INTELLECTUAL CAPITAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada Bank Umum Syariah Periode 2016-2020)

MUNA, IZZATUL (2022) PENGARUH ISLAMICITY PERFORMANCE INDEX TERHADAP PROFITABILITAS DENGAN INTELLECTUAL CAPITAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada Bank Umum Syariah Periode 2016-2020). [UNSPECIFIED]

[img] Text
IZZATUL MUNA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Profit Sharing Ratio (PSR), Zakat Performance Ratio (ZPR) dan Equitable Distribution Ratio (EDR) terhadap profitabilitas dengan Intellectual Capital (IC) sebagai variabel moderating. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Data yang digunakan yaitu data sekunder berupa data panel yang diperoleh dari data yang dipublikasikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan website Bank Umum Syariah periode 2016-2020. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik Purposive Sampling dan terpilih 10 Bank Umum Syariah yang sesuai dengan kriteria. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) PSR secara signifikan mempengaruhi profitabilitas ke arah positif; (2) ZPR berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas; (3) EDR mempengaruhi profitabilitas secara tidak signifikan pada bank syariah ke arah positif; (4) IC mampu menjadi moderasi pengaruh PSR terhadap profitabilitas pada bank syariah; (5) IC mampu menjadi moderasi pengaruh ZPR terhadap profitabilitas pada bank syariah; (6) IC mampu menjadi moderasi pengaruh EDR terhadap profitabilitas (ROA) pada bank syariah.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Jul 2022 15:35
Last Modified: 15 Jul 2022 08:38
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13937

Actions (login required)

View Item View Item