ANALISIS PENGARUH GAYA HIDUP, RELIGIUSITAS, KUALITAS PRODUK, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN HALAL OLEH IBU RUMAH TANGGA MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PENGGUNA HALAL CORNER DI TOKOPEDIA)

KRISTINA, DIAN AYU (2022) ANALISIS PENGARUH GAYA HIDUP, RELIGIUSITAS, KUALITAS PRODUK, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN HALAL OLEH IBU RUMAH TANGGA MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PENGGUNA HALAL CORNER DI TOKOPEDIA). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
dian ayu kristina revisi baru .pdf

Download (3MB)

Abstract

Kristina, Dian Ayu. 2021. Analisis Pengaruh Gaya Hidup, Religiusitas, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Makaan Halal Oleh Ibu Rumah Tangga dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pengguna Halal Corner di Tokopedia). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi Ekonomi Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Arna Asna Annisa, MSI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diantara Gaya Hidup, Religiusitas, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Makanan Halal Oleh Ibu Rumah Tangga dengan Minat Beli sebagai variabel intervening (Studi Kasus Pengguna Halal Corner di Tokopedia). Penelitian ini menerapkan metode kuantitatif dengan olah data primer. Hasil data yang diperoleh melalui kuisioner, yang disebarkan kepada responden sebanyak 100 orang responden yang berdomisili di Kab. Semarang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Objek penelitian ini berfokus pada responden yaitu ibu rumah tangga. Hasil data diolah melalui aplikasi alat analisis yaitu SPSS20. Hasil penelitian yang menunjukan bahwa Gaya hidup secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Religiusitas secara parsial berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat beli. Kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Selanjutnya Gaya hidup, dan Kualitas Produk memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Religiusitas memiliki pengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Gaya hidup memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadak keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel intervening. Religiusitas berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel intervening. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel intervening. Kata kunci : Gaya Hidup, Religiusitas, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Minat beli.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Jul 2022 20:23
Last Modified: 15 Jul 2022 20:23
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13948

Actions (login required)

View Item View Item