PENGARUH HALAL LIFESTYLE, KESADARAN HALAL, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS KONSUMEN KEDAI KEDU SUSU DI TEMANGGUNG, JAWA TENGAH)

WIDIASTUTI, SRI (2022) PENGARUH HALAL LIFESTYLE, KESADARAN HALAL, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS KONSUMEN KEDAI KEDU SUSU DI TEMANGGUNG, JAWA TENGAH). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
ttterakhir.pdf

Download (3MB)

Abstract

Widiastuti, Sri. 2021. Pengaruh Halal Lifestyle, Kesadaran Halal, Dan Harga terhadap Minat Beli Ulang dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Konsumen Kedai Kedu Susu Di Temanggung, Jawa Tengah). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Ekonomi Syariah S1, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Rifda Nabila, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh halal lifestyle, kesadaran halal, dan harga terhadap minat beli ulang dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan populasi yang digunakan adalah seluruh pengunjung kedai kedu susu di Temanggung dengan sampel sejumlah 100 responden dengan menggunakan teknik Purposive Random Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner yang dianalisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistic dan menggunakan analisis jalur (path analysis) untuk menguji variabel intervening. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel halal lifestyle berpengaruh positif tidak signifikan, kesadaran halal tidak memiliki pengaruh sedangkan harga memiliki pengaruh positif signifikan terhadap minat beli ulang. Kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif signifikan terhadap minat beli ulang. Hasil uji path analysis, kepuasan konsumen tidak mampu memediasi pengaruh halal lifestyle terhadap minat beli ulang, sedangkan kepuasan konsumen mampu memediasi pengaruh kesadaran halal dan harga terhadap minat beli ulang. Kata Kunci : Halal Lifestyle, Kesadaran Halal, Harga, Minat Beli Ulang, Kepuasan Konsumen.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Jul 2022 21:33
Last Modified: 15 Jul 2022 21:33
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13954

Actions (login required)

View Item View Item