PENGARUH PROMOSI, PENGETAHUAN BANK SYARIAH DAN LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP MINAT MENABUNG SANTRI DI BANK SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Santri Pondok Pesantren Edi Mancoro)

ANGGREINI, NABILLA WAHYUNING (2022) PENGARUH PROMOSI, PENGETAHUAN BANK SYARIAH DAN LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP MINAT MENABUNG SANTRI DI BANK SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Santri Pondok Pesantren Edi Mancoro). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI Nabilla Wahyuning Anggreini (63010170393)..pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengeruh promosi, penegtahuan bank syariah dan lingkungan sosial terhadap minat menabung santri di bank syariah dengan kepercayaan sebagai variabel intervening (studi kasus santri Pondok Pesantren Edi Mancoro). Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian lapangan (field research) berupa data primer melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis jalur sebagai analiais data dengan alat bantu SPSS 25. Populasi dalam ppenelitian adalah santri Pondok Pesantren Edi Mancoro yang berjumlah 295 orang. Sampel yang dipergunakan dalam penelitian ini berjumlah 170 orang yang diambil melalui teknik purposive sampling. Hasil penelitian menyatakan bahwa promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menabung, pengetahuan bank syariah dan lingkungan sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung, promosi, pengetahuan bank syariah dan lingkungan sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung, kepercayaan dapat memediasi promosi, pengetahuan bank syariah dan lingkungan sosial terhadap minat menabung.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Jul 2022 18:20
Last Modified: 18 Jul 2022 18:20
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13987

Actions (login required)

View Item View Item